Beri Arahan kepada ASN, Wabup Pemalang Pastikan Tidak Ada Lagi Kasus Penyuapan

Wabup Pemalang, Mansur Hidayat memastian tidak ada penyuapan dalam proses penempatan jabatan di lingkup kerja Pemkab Pemalang.
Senin, 15 Agst 2022 14:13 WIB Author - Kurniasari Alifta Ramadhani

Pemalang, Pos Jateng Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat memastian tidak ada penyuapan dalam proses penempatan jabatan di lingkup kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang. Penentuan posisi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan etos kinerja.

Saya pastikan tidak akan ada lagi yang seperti itu. Jangan ada lagi nyogok-nyogokan, kata Mansur, saat memberikan pengarahan kepada para pejabat struktural usai ditunjuk Gubernur Jawa Tengah memimpin sementara pemerintahan Kabupaten Pemalang, Jumat (12/8).

Mansur meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan etos kerja dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mampu berprestasi. Mansur juga meminta setiap pejabat menguasai tugas-tugasnya.

Direktur, kepala bidang, kasi ongkang-ongkang kaki, yang kerja orang lain. Kasi ditanya tidak paham. Kita harus paham, paham bidang yang kita kerjakan, ujarnya.

Menurut Mansur, untuk mencapai target visi misi Kabupaten Pemalang, kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah hal utama. Oleh karenanya, Mansur menyatakan, pihaknya akan menyesuaikan penempatan SDM apabila sudah diberikan kewenangan.

Baca juga :