Aplikasi “SIMUDIK” Sediakan Data Pendidikan Banjarnegara

Dindikpora Kabupaten Banjarnegara menyediakan data pendidikan melalui aplikasi Sistem Informasi Mutu Pendidikan (SIMUDIK).
Kamis, 02 Sep 2021 14:34 WIB Author - Dessy Nuraulia

Banjarnegara, Pos Jateng Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara menyediakan data pendidikan melalui aplikasi Sistem Informasi Mutu Pendidikan (SIMUDIK).

Aplikasi Simudik diluncurkan guna mengampu dan merapihkan data-data yang berhubungan dengan dunia pendidikan di Kabupaten Banjarnegara, ujar Kabid Sekolah Dasae Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, Endar Setiyoko, dilansir dari laman banjarnegarakab.go.id, Rabu (1/9).

Dalam aplikasi ini memuat berbagai database di anataranya data sekolah per kecamatan, baik negeri maupun swasta. Demikian juga prestasi sekolah tiap kecamatan. Baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Misal kita ingin lihat sekolah mana yang punya prestasi nasional, tinggal klik data prestasi, kemudian pilih kecamatan, dan prestasi nasional. Jika di klik database akan terbuka, terang Endar.

Disamping itu dalam aplikasi Simudik juga menyajikan data sarana dan prasarana. Memudah warga untuk mengetahui fisik gedung atau sarana sekolah yakni jumlah, kondisi ruangan (baik, rusak ringan, rusak sedang, rusak berat rusak). Demikian juga dengan bantuan sosial dan pengawasannya.

Baca juga :