Pelajar Indonesia Raih Empat Medali Olimpiade Geografi Internasional 2021

Empat pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali pada kompetisi tingkat dunia yaitu International Geopgraphy Olympiade (IGEO) 2021.
Rabu, 18 Agst 2021 14:18 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Empat pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali pada kompetisi tingkat dunia bidang Geografi yaitu International Geopgraphy Olympiade (IGEO) 2021.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi mengatakan kemenangan tersebut sebagai kado untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Ia menjelaskan, empat medali yang didapat berupa dua medali perak yang diraih oleh Rubens Phenola Setiawan dari SMAN 3 Yogyakarta dan Gammanda Adhny El Zamzamy Latief dari SMAN 1 Pamekasan.

Selain itu, dua medali perunggu diraih oleh Pradipta Jati Widipratama dari SMAN 34 Jakarta dan Jescenia Prima Diani dari SMAN 2 Tangerang Selatan.

Kami ucapkan selamat kepada para duta bangsa yang mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya pada IGEO 2021. Medali yang kalian raih merupakan kado bagi Bangsa Indonesia pada HUT ke-76 RI, tuturnya, dilansir dari kemendikbud.go.id, Rabu (18/8).

Baca juga :