Negara Didesak Hadir Lindungi Perempuan dan Anak Papua dari KKB

Tragedi penyerangan KKB mengakibatkan Gabriela Meilani, seorang tenaga kesehatan perempuan berusia 22 tahun tewas.
Senin, 20 Sep 2021 13:22 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengecam penyerangan tenaga kesehatan dan guru di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Tragedi penyerangan Puskesmas Kiwirok yang dilakukan KKB mengakibatkan Gabriela Meilani, seorang tenaga kesehatan perempuan berusia 22 tahun tewas saat ia sedang menjalankan pengabdian di sana.

Demi tegaknya hak asasi dan keadilan sosial bagi warga Papua, negara harus hadir dan menggunakan kekuatan yang diperlukan untuk mengeliminasir semua potensi ancaman terhadap warga Papua teruatam perempuan dan anak, ujar Bintang dalam keterangan tertulis, Senin (20/9).

Bintang menegaskan, tidak boleh ada toleransi sekecil apapun terhadap segala bentuk kekerasan dan kita harus bebas dari segala bentuk diskriminasi.

Masyarakat, khususnya perempuan dan anak sebagai kelompok rentan, harus mendapat perlindungan dan pemenuhan hak untuk dapat hidup aman, bebas dari segala aksi kekerasan, apalagi sampai menghilangkan nyawa.

Baca juga :