Kemenparekraf Gandeng Pemkab Sragen Bangun Polikteknik Pariwisata

Kemenparekraf RI menggandeng Pemkab Sragen mendirikan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri di wilayah Gemolong, Sragen.
Rabu, 18 Mei 2022 14:01 WIB Author - Kurniasari Alifta Ramadhani

Nasional, Pos Jateng - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mendirikan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri di wilayah Gemolong, Sragen. Pembangunan Poltekpar diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp400 miliar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, Poltekpar Sragen nantinya akan berdiri di atas lahan lebih dari 20 hektare yang terletak di Kelurahan Kwangen, Kelurahan Gemolong dan Kelurahan Gambar.

Alhamdulillah hari ini Pemkab Sragen menghibahkan tanah seluas 20 hektare kepada Kemenparekraf untuk pembangunan Kampus Politeknik Negeri Jawa Tengah, kata Menparekraf, Sandiaga Uno usai menyaksikan Penandatangan Perjanjian Hibah Pemkab Sragen dengan Kemenparekraf, Selasa (17/5).

Sandiaga berharap, nantinya Poltekpar mampu menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di tengah kondisi pariwisata yang mulai bangkit.

Pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi lokomotif yang dibangun, tapi SDM-nya masih kurang. Atas arahan Presiden juga dari mitra kami di komisi X, SDM ini harus dikembangkan dan poltekpar-poltekpar yang kami miliki harus menjangkau DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas) Borobudur yang membutuhkan SDM mumpuni, ujarnya.

Baca juga :