Indonesia Ekspor Antigen Rapid Test Cassette ke Thailand dan Irlandia

PT Taishan Alkes melakukan ekspor produk Covid-19 Antigen Rapid Test Cassette ke Thailand dan Irlandia, pada Selasa (7/9).
Rabu, 08 Sep 2021 10:36 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Pemerintah Indonesia melalui PT Taishan Alkes melakukan ekspor produk Covid-19 Antigen Rapid Test Cassette ke Thailand dan Irlandia, pada Selasa (7/9).

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa daya saing produk kesehatan Indonesia, dari sisi quality, cost, dan delivery dapat bersaing di pasar internasional.

Harga dari produk Taishan ini sangat kompetitif untuk di pasar domestik dibanding produk impor. Ini membawa nilai tambah tersendiri bagi konsumen, ujarnya saat melepas ekspor produk Antigen Rapid Test Cassette PT Taishan Alkes, Selasa (7/9).

Agus berharap, kegiatan ekspor ini menjadi awal yang baik bagi industri alat kesehatan dalam negeri untuk memperluas pasar hingga ke mancanegara.

Ia juga menjelaskan, PT Taishan Alkes Indonesia telah menanamkan investasinya di bidang alat kesehatan untuk menghasilkan produk Antigen Rapid Test Cassette dengan kapasitas produksi sebesar 1,2 juta pcs per hari.

Baca juga :