Dukung Pendidikan Tapsel, PT Agincourt Resources Sediakan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis mengatakan, ini adalah kali keenam penyelenggaraan Program Beasiswa Tambang Emas Martabe.
Jumat, 12 Agst 2022 10:33 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Tapanuli Selatan, Pos Jateng - Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) terus mendorong peningkatan aspek pendidikan di Tapanuli Selatan (Tapsel) dengan menyediakan beasiswa pendidikan Martabe Prestasi tahun ajaran 2022/2023.

Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio mengatakan, pihaknya telah menganggarkan Rp1,87 miliar untuk membiayai pendidkan dari jenjang SD hingga universitas dengan kuota 288 pelajar.

Kami di PTAR bertekat mendorong pengembangan masyarakat dari berbagai aspek, termasuk kesehatan dan pendidikan. Beasiswa ini memungkinkan siswa di Tapsel mendapatkan peluang dan akses kepada pendidikan terbaik yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya di Tapsel, tutur Ruli dalam rilis yang diterima posjateng.id, Kamis (11/8).

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis mengatakan, ini adalah kali keenam penyelenggaraan Program Beasiswa Tambang Emas Martabe. Jika ditotal sejak digelar perdana pada 2017 hingga 2022, PTAR telah menggelontorkan dana Rp5,54 miliar bagi 1.255 penerima manfaat, siswa tingkat SD hingga universitas dari keluarga kurang mampu asal Tapsel, Sumatra Utara.

Martabe Prestasi dimulai sejak 2017 dengan cakupan penerima manfaat di dua kecamatan yaitu Batangtoru dan Muara Batangtoru. Dengan semangat membawa perubahan, mulai tahun 2022 cakupan penerima manfaat diperluas sampai tingkat SMA dan perguruan tinggi yang meliputi seluruh wilayah di Kabupaten Tapanuli Selatan, katanya.

Baca juga :