British Council Incar Calon Guru Bahasa Inggris SMA

Ditjen GTK menjalin kerja sama dengan British Council Indonesia Foundation memetakan kompetensi calon guru bahasa Inggris.
Selasa, 13 Jul 2021 11:14 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) menjalin kerja sama dengan British Council Indonesia Foundation memetakan kompetensi calon guru bahasa Inggris tingkat SMA di Indonesia.

Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Praptono mengatakan Bentuk kerja sama tersebut berupa pengujian terhadap 2 ribu mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dilakukan dengan menggunakan EnglishScore, yaitu tes bahasa Inggris seluler dari British Council.

Hasil kegiatan ini akan menjadi potret dalam melakukan refleksi bagi Kemendikbudristek, khususnya terkait kurikulum, modul, dan bahan ajar. Tes ini dilakukan guna pemetaan sehingga tidak menjadi penentu kelulusan bagi peserta PPG, jelas Praptono dilansir dari laman kemdikbud.go.id, Selasa (13/7).

Ia mengatakan guru bahasa Inggris yang berkualitas sangat penting bagi masa depan Indonesia karena mereka dapat membekali generasi mendatang dengan sarana yang tepat agar berhasil berkiprah di dunia internasional.

Harapan saya sebanyak 2.046 guru bisa lulus dalam PPG Dalam Jabatan dan segera mempunyai sertifikat pendidik, ujarnya.

Baca juga :