Lembah Oya, Objek Wisata Tersembunyi di Bantul

Lembah Oya menyajikan spot Sungai Oya dengan arus landai yang terlihat seperti danau.
Senin, 28 Agst 2023 11:41 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Gaya Hidup, Pos Jateng Lembah Oya yang terletak di Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi objek wisata baru yang digandrungi wisatawan. Lembah Oya menyajikan spot Sungai Oya dengan arus landai yang terlihat seperti danau.

Selain menyajikan panorama ciamik, Lembah Oya diminati wisatawan karena menyediakan aktivitas wisata naik kano berkeliling sungai. Objek wisata ini mulai dikenal luas karena foto dan video naik kano tersebar luas di media sosial.

Objek wisata Lembah Oya dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Wisatawan tidak ditarik tarif masuk Lembah Oya alias gratis. Wisatawan cukup membayar jasa parkir Rp3.000,- untuk sepeda motor dan Rp5.000,- untuk mobil.

Air Sungai Oya sangat jernih sehingga wisatawan bisa melihat dasar sungai, bahkan melihat ikan-ikan yang hidup di sungai tersebut. Wisatawan cukup membayar Rp10.000,- per orang untuk naik kano berdurasi 10 menit dengan mengenakan rompi pelampung. Pengelola juga menyediakan jasa fotografer bertarif Rp10.000,- / 3 foto.

Objek wisata Lembah Oya dibuka setiap hari mulai pukul 06:00 WIB 18:00 WIB. Wisatawan sebaiknya bisa berkunjung di pagi hari karena wahana kano biasanya ramai antrean di siang hingga sore hari.

Baca juga :