Wabup Jepara Keluhkan Layanan Pelanggan PLN Kudus
Wabup Jepara Keluhkan Layanan Pelanggan PLN Kudus
Kudus - Wakil Bupati Jepara, Hartopo, mengeluhkan pelayanan gangguan PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Kudus. Kinerjanya dianggap masih lambat.
"Dari bidang gangguan dan pengaduan masyarakat, (kinerja PLN Rayon Kudus) masih lambat," ujarnya saat sambutan dalam "Multistakeholder Forum Gathering 2018" di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (5/12).
Dia kemudian mencontohkan dengan respons PLN terkait transmisi listrik di jalan masih dalam keadaan telanjang. Padahal, hal tersebut membahayakan keselamatan masyarakat.
"Kami meminta PLN segera menindaklanjuti adanya jaringan telanjang," jelasnya. Area kerja PLN UP3 Kudus meliputi daerah Kudus, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, Blora, dan Cepu.
Pada kesempatan sama, Manajer PLN UP3 Kudus, Darmadi, menyatakan, 60 persen keluhan pelanggan terkait jaringan telanjang. "Itu yang paling dominan," akunya.
Namun, dia menegaskan, pihaknya telah berupaya menindaklanjuti keluhan tersebut. Misalnya, menerjunkan petugas mitra kerja.
"Petugas yang tadi beroperasinya menggunakan mobil, kemudian untuk reaksi cepat, akan beralih menggunakan kendaraan bermotor," katanya.
"Selanjutnya, ada mitra kerja yang dicetak khusus untuk memberikan layananan atas ganguan-gangguan jaringan listrik yang tidak terdeteksi," tutup Darmadi.
Komentar