Temui Ganjar, Pemerintah Denmark Siap Tingkatkan Investasi ke Jateng

Lars Bo Larsen mengatakan, sektor energi dan pengembangan lahan hijau menjadi potensi yang paling diminati.
Kamis, 23 Sep 2021 09:40 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Pemerintah Denmark tengah melirik Provinsi Jawa Tenggah (Jateng) sebagai destinasi investasi prioritas. Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen mengatakan, sektor energi dan pengembangan lahan hijau menjadi potensi yang paling diminati.

Kedatangan kami ke sini untuk membahas soal investasi. Kami tertarik utamanya investasi di bidang energi dan pengembangan lahan hijau di Jateng, kata Larsen saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Rabu (22/9).

Sampai saat ini, lanjut dia, sudah ada tiga sampai lima proyek besar pemerintah Denmark di Jateng. Proyek-proyek itu masih dalam masa pertanggungjawaban ke Pemerintah Denmark.

Nanti setelah itu selesai, kami akan menambah investasi ke Jateng, khususnya yang bersifat private investment dan juga swasta. Tapi kami masih menunggu kondisi memungkinkan, jelasnya.

Selain energi, kata Larsen, ada banyak potensi investasi yang dapat dikembangkan di Jateng. Denmark sudah memiliki program Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) di Semarang yang juga bekerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Baca juga :