Resmi Dibuka, Galeri UMKM di Bandara Ahmad Yani

Galeri terletak di lantai satu dan terdiri dari 5 zona
Jumat, 01 Mar 2019 10:28 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) meluncurkan galeri usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jumat (1/3). Luas galeri 120,8 meter persegi.

Kepala Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Jateng, Emma Rachmawati, menyatakan, pihaknya selektif memilah UKM yang akan menjadi mitra galeri. Terdapat 748 produk dari 67 pelaku usaha yang telah menjadi mitra.

Yang mau cari oleh-oleh atau cari produk unggulan Jateng, yuk, kunjungi Gallery UKM Jateng di Bandara Ahmad Yani, ujarnya, baru-baru ini. Bisa juga foto-foto, tambah dia.

Galeri terletak di lantai I Bandara Ahmad Yani. Jam operasional sejak pukul 05.00 hingga 22.00. Ada lima zona. Pertama, zona pakaian. Menjual batik, tenun, border, kain lukis, mukena, pakaian dewasa/anak, kerudung, syal.

Kedua, zona aksesoris. Menyediakan aneka kerajinan; tas wanita, topi, dekorasi rumah, aksesoris, mainan tradisional, dan sebagainya. Ketiga, zona kudapan. Menawarkan beragam kopi, teh, dan racikan rempah.

Baca juga :