Persoalan Sampah Hingga Parkir, Pemkab Klaten Rencanakan Evaluasi Kegiatan Car Free Day

Pemkab Klaten berencana menggelar evaluasi setelah sampah ditemukan berserakan pada CFD perdana di Klaten, Minggu (3/7) lalu.
Senin, 04 Jul 2022 14:29 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Klaten, Pos Jateng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berencana menggelar evaluasi pascapelaksanaan car free day (CFD) perdana pada Minggu (3/7), setelah banyak ditemukan sampah yang berserakan di lokasi kegiatan tersebut, akibat tidak adanya tempat pembuangan yang memadai.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono menjelaskan, persoalan kebersihan ini sebelumnya sudah dibahas oleh pihaknya bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Jajang melanjutkan, mulanya, Pemkab Klaten hanya berencana menempatkan tim pembersih dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Klaten setelah acara usai. Namun, karena membludaknya pengunjung, sampah-sampah tersebut justru berserakan memenuhi lokasi.

Prinsipnya sudah dijadwalkan ada tim pembersih untuk membersihkan sampah-sampah dari kegiatan CFD, ujar Jajang dalam keterangannya.

Merespons hal ini, dirinya pun berharap akan ada tempat sampah yang bisa diakses pengunjung di sepanjang ruas Jl. Mayor Kusmanto. Sehingga persoalan sampah saat CFD bisa diatasi.

Baca juga :