Perbaiki Kerusakan Arsip Masyarakat, Dispersip Klaten Luncurkan Inovasi Pear Manis

Program tersebut bekerja sama dengan Badan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).
Jumat, 14 Jan 2022 22:26 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Klaten, Pos Jateng - Pemerintah Klaten (Klaten) berupaya menyelamatkan dan memperbaiki arsip masyarakat yang rusak dengan meluncurkan inovasi Pear Manis (Perbaikan Arsip Masyarakat dan Instansi).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Klaten, Syahruna mengatakan, program tersebut bekerja sama dengan Badan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai bentuk pelayanan publik untuk menjaga arsip vital milik masyarakat dalam kondisi baik.

Kami memperkenalkan layanan ini ke publik berbarengan pelaksanaan bintek Srikandi 3 November 2021 kerja sama Pemkab Klaten dengan ANRI. Tujuannya adalah untuk penyelamatan dan perlindungan arsip vital, arsip terjaga dan arsip statis milik warga masyarakat dan instansi, kata Syahruna dalam keterangannya, dikutip dari klatenkab.go.id, Kamis (13/1).

Terkait mekanisme akses pelayanan, Syahruna mengarahkan agar pemohon mengirimkan data arsip yang akan diperbaiki melalui email. Dari informasi email ini nanti petugas akan mempelajari perlu tidaknya tindak-lanjut.

Nanti pemohon cukup mengirimkan data melalui email di alamat arsipusklaten@gmail.com. Nanti petugas akan mempelajari dan menindak-lanjuti. Yang penting pemohon sudah memahami jenis arsip yang akan diperbaiki terangnya.

Baca juga :