Pemkab Gunung Kidul Kaji Pembangunan Rusunawa Baru

Pemkab Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kajian rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa yang baru.
Sabtu, 13 Jul 2019 18:25 WIB Author - Rina Suci

GUNUNG KIDUL - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kajian rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa yang baru.

Hal tersebut dilakukan setelah melihat antusiasme warga untuk tinggal di Rusunawa Karangrejek, Desa Karangrejek, Wonosari.

Saat ini masih dalam proses dan harapannya akhir tahun perencanaan selesai disusun, dan segera diajukan ke pemerintah pusat, sehingga di 2021 pembangunan bisa dimulai, kata Kepala Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunung Kidul Bambang Antono di Gunung Kidul, Sabtu (13/7).

Ia mengatakan, alasan untuk meminta bantuan ke pusat tidak lepas dari besaran dana pembangunan. Diprediksi dana pembangunan rusunawa baru mencapai Rp30 miliar.

Anggaran pemkab sangat terbatas sehingga kami akan mengajukan bantuan ke pemerintah pusat, sama seperti pada saat dibangunnya Rusunawa Karangrejek, kata Bambang.

Baca juga :