Lampu Stadion Jatidiri Kelas Internasional, Siap Gelar Laga Kandang PSIS Semarang

Lampu tersebut telah berstandar internasional dan mampu digunakan saat laga kandang klub kebanggan warga Semarang, PSIS berlaga di Liga 1.
Jumat, 11 Feb 2022 16:42 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Lampu Stadion Jatidiri Kota Semarang mulai diuji coba pada Kamis (10/2) malam. Lampu tersebut telah berstandar internasional dan mampu digunakan saat laga kandang klub kebanggan warga Semarang, PSIS berlaga di Liga 1 Indonesia.

Lux-nya 2.500 lux. Lampunya 265 lampu. Ini stadion internasional, kata Kepala Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jateng, Cicilia Eni Kurniati saat memantau tes lampu Stadion Jatidiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng Nugroho mengatakan, pihaknya telah mendapatkan izin gubernur untuk mengecek lampu stadion.

Bersamaan dengan evaluasi lanjutan dari Inspektorat Jateng terkait dengan penyelesaian kegiatan konstruksi 2021 yang sudah selesai, ini dilakukan evaluasi lanjutan. Momentum ini kebetulan saya komunikasi dengan Pak Yoyok Sukawi selaku CEO PT Mahesa Jenar PSIS Semarang, untuk melihat ini, kata Sinoeng.

Sinoeng menambahkan, uji cob ini sekaligus melihat mana bagian yang masih kurang di stadion ini agar dapat segera dilakukan langkah konkret, mengingat saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Pihaknya, optimistis stadion akan selesai semuanya sebelum akhir 2022.

Baca juga :