Ketua DPRD Pati minta pemkab memperbaiki jalan rusak

Salah satu jalan yang menjadi perhatian serius adalah jalan Desa Sumbersari-Desa Beketel di Kecamatan Kayen.
Senin, 25 Sep 2023 21:25 WIB Author - Hermansah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menekan Pemerintah Kabupaten Pati untuk segera mengatasi masalah jalan rusak yang mengkhawatirkan, termasuk jalan-jalan penghubung antardesa.

Ketua DPRD PatiAli Badruddin, dengan tegas meminta pemerintah daerah, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR), untuk segera memulai perbaikan pada jalan-jalan yang rusak.

Salah satu jalan yang menjadi perhatian serius adalah jalan Desa Sumbersari-Desa Beketel di Kecamatan Kayen, serta jalan penghubung Desa Prawoto-Sukolilo, yang kondisinya semakin memburuk.

Kami berharap Pemkab Pati segera mengambil tindakan. Kami sudah berkoordinasi dengan Pj Bupati dan Plt Kepala DPU-TR. Usulan perbaikan ini telah diajukan ke pusat melalui dana Inpres. Tahap pertama sudah disetujui, sementara tahap kedua masih dalam proses, ungkap Ali saat diwawancarai, Senin (25/9).

Menanggapi hal ini, Kabid Bina Marga pada DPU-TR Kabupaten PatiHasto Utomo, menjelaskan, Pemkab Pati sedang berupaya menyelesaikan 20 titik pekerjaan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah. Dana Inpres Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Koneksivitas Jalan Daerah dan aspirasi anggota dewan digunakan untuk mendukung upaya ini.

Baca juga :