Kementan Kembangkan Budi Daya Kentang Modern di Banjarnegara

Kabupaten Banjarnegara disiapkan sebagai wilayah pengembangan budi daya kentang secara modern oleh Kementerian Pertanian.
Kamis, 16 Sep 2021 15:10 WIB Author - Dessy Nuraulia

Banjarnegara, Pos Jateng Kabupaten Banjarnegara disiapkan sebagai wilayah pengembangan budi daya kentang secara modern oleh Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) Kementerian Pertanian RI.

Kepala BBP Mektan, Agung Prabowo, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan beberapa alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk mendukung pertanian kentang di Kabupaten Banjarnegara.

Penerapan mekanisasi pertanian akan meningkatkan budi daya kentang berbasis modern, ujar Agung saat berkunjung di Desa Sumberejo Kecamatan Batur, Rabu (15/9).

Sementara itu, Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, mengungkapkan dengan adanya pengembangan budi daya kentang secara modern ini maka pada hilirnya akan terjadi peningkatan ekonomi di tigkat petani.

Komoditas kentang merupakan komoditas yang mendorong perekonomian petani wilayah Banjarnegara bagian atas seperti Kecamatan Batur, Pejawaran, Wanayasa dan Kalibening, tuturnya.

Baca juga :