Kebut Perbaikan Jalan 2023, Pemkab Kendal Siapkan Anggaran Rp50 Miliar

Anggaran tersebut akan memperbaiki 13% jalan yang sama sekali belum tersentuh, seperti jalan Cening Kecamatan Singorojo.
Selasa, 06 Des 2022 10:38 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Kendal, Pos Jateng - Pemerintah Kabupate (Pemkab) Kendal menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk mengebut perbaikan jalan pada 2023. Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto mengatakan, anggaran tersebut akan memperbaiki 13% jalan yang sama sekali belum tersentuh, seperti jalan Cening Kecamatan Singorojo hingga jalan perbatasan Kabupaten Temanggung.

Anggaran kita siapkan Rp50 miliar untuk pengerjaan sekitar 30 kilometer. Tapi kita optimis di tahun 2023 bisa kita selesaikan semua, kata Dico usai peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 di halaman kantor DPUPR Kendal, Senin (5/12).

Dico berharap, perbaikan jalan di titik-titik perbatasan akan meningkatkan ekonomi di wilaya tersebut. Jika jalannya bagus, maka masyarakat akan lebih mudah berkegiatan.

Kita saat ini fokus pembangunan infrastruktur jalan, khususnya di pelosok, katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal, Sudaryanto menjelaskan, anggaran Rp50 miliar akan diprioritaskan di beberapa wilayah, yakni perbatasan dengan Temanggung dan Kendal bagian atas. Nantinya, anggaran tersebut sudah mencakup biaya konsultasi hingga perencaan.

Baca juga :