Kampung Singkong Salatiga Diresmikan, Mentan: Singkong Tembus Pasar Dunia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mendorong gerakan diversifikasi pangan komoditas singkong di Kampung Singkong Salatiga.
Kamis, 14 Okt 2021 09:23 WIB Author - Dessy Nuraulia

Salatiga, Pos Jateng Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mendorong gerakan diversifikasi pangan komoditas singkong di Kampung Singkong Salatiga. Upaya ini dinilai mampu meningkatkan ekonomi warga hingga menembus pasar dunia.

Saya kagum, saya bangga sekali, terlebih saat saya masuk ke kawasan ini, ada kampung singkong di sini. Saya yakin bahwa yang seperti ini hanya ada di sini di seluruh dunia, berarti tempat ini sudah menembus Salatiga, Jawa Tengah, dan Indonesia bahkan menembus dunia, jelasnya dikutip dari salatiga.go.id, Selasa (12/10).

Dirinya mengakui bahwa singkong bisa dibuat menjadi aneka olahan yang bermanfaat. Mulai dari akar, batang dan sampai daunnya.

Aku tadi juga makan daunnya, hebat ini. Bisa diolah menjadi seperti ini. Trus nutrisi dari singkong bagus. Kalau makan saja dan kenyang saja tidak cukup, makan harus sehat, dan singkong ini sehat, tambah Mentan SYL.

Yasin juga sangat mengapresiasi wali kota dan seluruh unsur Forkopimda di Salatiga, yang sudah bersama-sama mendorong dan membantu masyarakat mengembangkan potensi dari singkong.

Baca juga :