Kajari Kabupaten Pekalongan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal untuk warga Kabupaten Pekalongan.
Jumat, 16 Jul 2021 11:43 WIB Author - Dessy Nuraulia

Kabupaten Pekalongan, Pos Jateng - Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal untuk warga di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Kamis (15/7). Kegiatan tersebut digelar untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Pekalongan sekaligus memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang tahun XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2021.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Menurut Fadia, apabila sinergi semacam ini terus dilakukan, maka besar kemungkinan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan akan terus menurun.

Ini merupakan wujud kepedulian kejaksaan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Harapannya, masyarakat juga harus siap dan turut aktif untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan, Abun Hasbullah Syambas, mengaku pihaknya telah menyiapkan 2000 vaksin untuk warga. Pihaknya mendata dari lima kecamatan, masing-masing kecamatan mendapat 400 vaksin.

Kami melakukan koordinasi dengan pak dandim sehingga kita mendapatkan 2000 vaksin. Total masyarakat yang sudah divaksin sendiri pada hari ini sejumlah 1070 yang berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, ujar Abun.

Baca juga :