JLK Wonogiri Rampung Setelah 9 Tahun Pekerjaan

Pemanfaatan jalur ini masih menunggu beberapa kelengkapan dirampungkan, di antaranya pemasangan rambu, marka, dan sebagainya.
Selasa, 26 Okt 2021 09:19 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Wonogiri, Pos Jateng - Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri yang sempat viral pada 2015 silam karena video marah-marah Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo saat ini telah rampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Prihadi Ariyanto mengungkapkan, setelah Gubernur Ganjar marah karena kualitas jalan jelek, Pemkab Wonogiri sebagai pemilik ruas jalan tersebut lebih ketat mengawasi pekerjaaan.

Setelah ada checking dari Pak Ganjar (2015), kita selaku yang punya kegiatan JLK terus meningkatkan sumber daya manusia dalam pengawasan. Kami perketat pengawasannya, terang Prihadi, dilansir dari jatengprov.go.id, Senin (25/10).

Meski telah rampung, Prihadi menyebut pemanfaatan secara maksimal jalur ini masih menunggu beberapa kelengkapan dirampungkan, di antaranya pemasangan rambu, marka, dan sebagainya. Namun, saat ini masyarakat sekitar telah memanfaatkannya sebagai jalur antarkecamatan dan desa.

Ini termasuk jalan kabupaten. Ke depan harapannya bisa mengurangi kepadatan dalam kota. Direncanakan jalur ini mungkin bisa dilalui untuk kendaraan berat, imbuhnya.

Baca juga :