Jembatan Plipiran Banjarnegara Senilai Rp6,7 Miliar Mulai Beroperasi

Jembatan Kali Clapar atau yang populer disebut Jembatan Plipiran resmi beroperasi.
Rabu, 01 Sep 2021 12:13 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Banjarnegara, Pos Jateng - Jembatan Kali Clapar atau yang populer disebut Jembatan Plipiran resmi beroperasi. Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengatakan selain menjadi jalur alternatif ke objek wisata Dieng, jembatan ini diharapkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Madukara dan Pagentan.

Monggo Panjenengan semua amati, Pak Bupati ingin bertanya, untuk siapa jembatan ini dibangun? apa untuk Pak Bupati? apa untuk Pak Camat, Pak Kades? Bukan. Jembatan ini dibangun tidak lain adalah untuk rakyat, untuk membantu perekonomian rakyat, kata Budhi saat meresmikan Jembatan Plipiran, dilansir dari laman banjarnegarakab.go.id.

Jembatan Plipiran sepanjang 60 meter dengan lebar 7 meter tersebut dinilai mampu menahan beban hingga 30 ton, dengan masa pakai efektif sekira 50 tahun ke depan.

Budhi menjelaskan, pembangunan Jembatan Plipiran menggunakan anggaran APBD Kabupaten Banjarnegara sebanyak Rp6,7 miliar.

Lebih lanjut Budhi meminta para kades mengajak warganya lebih kreatif, sehingga perekonomian dapat tumbuh. Menurutnya, akses jembatan yang sudah bagus, jangan hanya digunakan untuk transportasi semata, melainkan sebisa mungkin mendatangkan fungsi ekonomi.

Baca juga :