Fasilitasi Startup dan UMKM Digital, Ganjar Resmikan Hetero Space Surakarta

Hetero Space membantu para anak muda berpikir kreatif dengan menyediakan beberapa fasilitas seperti komunal area, maker space.
Senin, 20 Des 2021 11:36 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Surakarta, Pos Jateng - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo tengah fokus membangkitkan gelora anak muda untuk membangun startup dan UMKM digital dengan meresmikan Hetero Space di Surakarta, Minggu (19/12).

Hetero Space membantu para anak muda berpikir kreatif dengan menyediakan beberapa fasilitas seperti komunal area, maker space, private office, meeting room, studio, event space, hingga gaming area.

Teman-teman yang mau jualan, latihan, mau cari akses modal dan pendampingan, datanglah ke sini. Tadi sudah muncul anak-anak kreatif yang sudah buat produknya, kalau bisa kita rawat rasanya kita dapat startup baru yang cepet unicron, ujar Ganjar saat dialog bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Hetero Space.

Ganjar meminta kalangan muda benar-benar memanfaatkan keberadaan Hetero Space untuk mengembangkan kreativitas mereka. Ia menyebut, kehadiran Hetero Space juga demi menyiapkan para entrepreneur baru, khususnya yang berasal dari Jateng.

Anak-anak muda mesti manfaatkan. Kalau bahasa Mas Gibran itu tadi wajib. Karena banyak anak kreatif di Solo yang bisa membuat tendangan, tendangan yang luar biasa. Tugas saya dan Mas Gibran memfasilitasi. Fasilitasi itu sudah kita lakukan, maka tinggal manfaatkan saja, imbuhnya.

Baca juga :