DPUPR Klaten Kebut Perbaikan Ruas Jalan Jalur Mudik hingga H-3 Idulfitri

DPUPR Klaten terus mempercepat perbaikan jalan yang digunakan sebagai jalur mudik hingga H-3 Idulfitri.
Senin, 18 Apr 2022 09:02 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Klaten, Pos Jateng Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Klaten terus mempercepat perbaikan jalan yang digunakan sebagai jalur mudik hingga H-3 Idulfitri, yakni jalan Bedongantungan-Wedi-Bayat, jalan Kedungan-Troketon, jalan Bulan-Padangan-Juwiring, dan jalan Pluneng-Karangnongko.

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala DPUPR Klaten, Suryanto mengatakan, pihaknya melakukan perbaikan yang bersifat darurat dengan mengerahkan alat berat hingga H-3 Idulfitri.

Kalau diizinkan alat berat bisa beroperasi sampai H-3, kami terus berusaha untuk melakukan perbaikan, paparnya, Sabtu (16/4).

Suryanto menambahkan, penanganan darurat jalur mudik difokuskan pada ruas jalan kabupaten yang belum mendapatkan alokasi anggaran melalui APBD 2022.

Memang ada beberapa ruas jalan (jalur mudik) dikontrakkan pada tahun ini. Kalau kontraknya belum dilaksanakan mau tidak mau dilakukan penanganan secara darurat menggunakan material yang ada. Untuk yang bersifat permanen akan dilakukan penyedia jasa yang saat ini masih proses lelang, ujarnya.

Baca juga :