Dorong Geliat Ekonomi, Pemkab Pemalang Gelar Pekan Raya

Pemkab Pemalang mendorong geliat perekonomian warga dengan menggelar Pekan Raya Pemalang (PRP).
Senin, 11 Jul 2022 11:49 WIB Author - Kurniasari Alifta Ramadhani

Pemalang, Pos Jateng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mendorong geliat perekonomian warga dengan menggelar Pekan Raya Pemalang (PRP). Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo berharap, PRP bisa meningkatkan omzet pedagang serta kemakmuran di Kabupaten Pemalang.

Semoga ini akan mengangkat UMKM dan juga para industri kreatif yang ada di Kabupaten Pemalang, kata Agung saat membuka Pekan Raya Pemalang Tahun 2022 di Halaman Gedung Serba Guna, Jumat (8/7).

Agung menambahkan, dengan banyaknya stan-stan UMKM dan sejumlah industri kreatif, PRP juga digelar sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan dengan meningkatnya angka ekonomi. Oleh karenya, Ia berharap, kegiatan PRP harus didukung oleh semua pihak, baik dari TNI/Polri, Pemkab, serta seluruh masyarakat.

Setelah melewati Pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini sangat berguna untuk kembali mendorong geliat perekonomian di Kabupaten Pemalang. Terdapat sejumlah stand-stand UMKM dan juga sejumlah industri kreatif ini harus kita dukung, melalui hal tersebutlah upaya kita untuk meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan, ujarnya, seperti dikutip dari instagramnya, @masgungbupatine.

Lebih lanjut, Agung mengimbau masyarakat yang mengunjungi PRP untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. Hal ini agar kegiatan PRP tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

Baca juga :