Dayasos dan PLN Dorong Petani Muda di Klaten Manfaatkan Teknologi

Program electrifying agriculture bisa menjadi salah satu solusi atas persoalan di sektor pertanian.
Sabtu, 19 Agst 2023 20:06 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Klaten, Pos Jateng Yayasan Dayasos Citra Korporat bersama Komunitas Terimakasih Indonesia mendorong petani muda di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk memanfaatkan teknologi dalam rangka meningkatkan hasil pertanian melalui program Community for Sustainability. Hal ini diutarakan dalam diskusi tersebar bertema Teknologi dan Petani yang didukung oleh PT PLN (Persero), Sabtu (19/8).

Jangan ragu menjadi petani, Meskipun saat ini sektor pertanuan belum banyak dilirik anak muda, harapannya program Community for Sustainability akan menjadi daya Tarik dan magnet tersendiri dan membawa kebermanfaatan bagi lingkungan, kata Penanggung jawab Program Yayasan Dayasos Citra Korporat, Pranasik Faihaan saat diskusi yang digelar di Kantor Kepala Desa Burikan, Kecamatan Cawas.

Pranasik menjelaskan, diskusi tersebar ini selaras dengan program Electrifying Africulture yang dicanangkan PT PLN (Persero) yakni pemanfaatan energi listrik di bidang agrikultur seperti pertanian, perikanan, perkebunan serta peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, dan efisiensi operasional.

Menurut Pranasik, kampanye electrifying agriculture mengedepankan kehidupan berkelanjutan dengan energi terbarukan, khususnya sektor pertanian. Ia optimistis, program electrifying agriculturebisa menjadi salah satu solusi atas persoalan di sektor pertanian.

Baca juga :