Borobudur International Arts Gaungkan Perdamaian

BIAPF kali ini mengangkat tema "Harmony in Diversity" atau keharmonisan dalam keberagaman.
Sabtu, 06 Jul 2019 15:14 WIB Author - Fathor Rasi

MAGELANG-Para seniman dalam negeri maupun mancanegara menggaungkan perdamaian dalam keberagaman melalui ajang Borobudur International Arts and Performance Festival (BIAPF) yang digelar 5 hingga 7 Juli 2019.

Harapannya dari Borobudur Jateng kita gaungkan pesan perdamaian dalam keberagaman sebagai sebuah taman sarinya kehidupan manusia, kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi di sela pembukaan BIAPF 2019 di Taman Lumbini, kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (05/07).

Penyelenggaraan BIAPF 2019, kata Nugroho, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kesenian dan budaya yang dikaitkan dengan mengangkat tema-tema kepariwisataan.

Untuk tahun ini, BIAPF 2019 mengangkat tema Harmony in Diversity atau keharmonisan dalam keberagaman dengan menampilkan berbagai kesenian dari dalam negeri maupun negara sahabat.

Menurut dia, selain pesan moral dan pesan perdamaian, pelaksanaan BIAPF 2019 juga memberikan daya tarik untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Provinsi Jateng.

Baca juga :