Aplikasi B-Ter Bantu Makmurkan Koperasi Pemalang

Diskoperindag Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan PT Cipta Orang Desa mendorong digitalisasi transaksi koperasi melalui aplikasi B-Ter.
Selasa, 16 Nov 2021 10:40 WIB Author - Dessy Nuraulia

Pemalang, Pos Jateng Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan PT Cipta Orang Desa mendorong digitalisasi transaksi koperasi melalui aplikasi B-Ter. Aplikasi tersebut sebagai adaptasi koperasi Pemalang terhadap ekosistem ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Dengan hadirnya B-Ter di bawah payung hukum PT Cipta Orang Desa dan Koperasi Cipta Orang Desa menjadikan sebuah gebrakan dan motivasi kekinian, ujar Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang, Hepi Priyanto, saat Peluncuran Aplikasi B-Ter, Sabtu (13/11).

Menurut Hepi, digitalisasi merupakan bentuk adaptasi terhadap ekosistem ekonomi yang telah berubah. Koperasi dituntut lebih kreatif dan responsif terhadap perkembangan dunia usaha.

Sejalan dengan itu, lanjut Hepi, aplikasi B-Ter yang menggunakan instrument koperasi dapat mengkonsolidasi usaha-usaha mikro agar dapat masuk ke ekonomi skala global.

Dengan demikian diharapkan bisa mendapatkan akses permodalan lebih besar untuk mengembangkan usaha agar mampu bersaing dengan korporasi, tambahnya.

Baca juga :