Ajang Promosikan Potensi Desa Woro, Pemkab Rembang Gelar Moroworo III

Acara tersebut merupakan langkah pemerintah mengonversi potensi alam untuk kebangkitan ekonomi warga lokal, khususnya wisata kuliner.
Senin, 21 Feb 2022 16:34 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Rembang, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengiklankan potensi alam dan buah-buahan Desa Woro melalui acara budaya Moroworo III di lapangan desa setempat, Minggu (20/2).

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro mengatakan, acara tersebut merupakan langkah pemerintah mengonversi potensi alam untuk kebangkitan ekonomi warga lokal, khususnya wisata kuliner.

Jika kekuatan (potensi) ini bisa kita konversi menjadi kekuatan ekonomi, ini akan menjadi sangat luar biasa. Mulai dari pariwisata, semuanya bisa kita konversi menjadi kekuatan ekonomi. Jadi kira-kira ke depan, sudah tidak lagi Desa Woro masuk dalam daftar kemiskinan ekstrem, kata Hanies di sela-sela acara.

Hanies yakin, hasil perkebunan Desa Woro dapat semakin terangkat melalui event tersebut, seperti durian, duku, pisang, nanas, sirsat, rambutan dan pete.

Ia berharap, Pemerintah Desa Woro lebih serius dalam menggarap potensi yang cukup besar tersebut. Nantinya, akan dibantu dinas terkait untuk mempromosikan potensinya, agat lebih dikenal masyarakat.

Baca juga :