3.800 PKL di Kota Pekalongan Terima Bantuan Modal

Sebanyak 3.800 pedagang kaki lima dan warung kecil Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menerima bantuan permodalan sebesar Rp1,2 juta per orang.
Selasa, 19 Okt 2021 13:16 WIB Author - Dessy Nuraulia

Kota Pekalongan, Pos Jateng Sebanyak 3.800 pedagang kaki lima dan warung kecil Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menerima bantuan permodalan sebesar Rp1,2 juta per orang dari pemerintah pusat.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, mengatakan bantuan permodalan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pedagang kaki lima dan pedagang warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karena, bantuan itu hendaknya dimanfaatkan sesuai peruntukannya yaitu membantu permodalan para pedagang kecil agar usahanya tetap berkembang, katanya dilansir dari pekalongankota.go.id, Senin (18/10).

AKBP Wahyu menyebutkan, para penerima bantuan merupakan para PKL dan pemilik warung yang tidak menerima bantuan lain. Mereka lolos pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Ia menjelaskan sebelumnya pada pedagang tersebut telah dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas dan telah dilaksanakan verifikasi untuk memastikan penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

Baca juga :