Ribuan Petani Yogyakarta Ekspor Salak Pondoh ke Kamboja

Kementerian Perdagangan mendorong ribuan petani salak pondoh asli Yogyakarta untuk melakukan eksport hasil pertaniannya ke Kamboja.
Senin, 11 Okt 2021 09:27 WIB Author - Dessy Nuraulia

Kementerian Perdagangan mendorong ribuan petani salak pondoh asli Yogyakarta untuk melakukan eksport hasil pertaniannya ke Kamboja. Kegiatan eksport tersebut bernilai sebesar USD 15 ribu.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi, mengungkap pihaknya melibatkan 1.200 petani salak pondoh asli Kabupaten Sleman, DIY dalam program pendampingan eksportir (export coaching program/ECP).

Produk-produk Indonesia, khususnya salak pondoh asal Yogyakarta sekarang mulai diminati di luar negeri. Hal ini tentu menjadi peluang bagi kita untuk terus menggenjot ekspor produk Indonesia ke luar negeri, ujarnya.

Dilansir dari kemendag.go.id, momentum pemulihan ekonomi menjadi faktor penting yang mendukung keberhasilan pelaku usaha menembus pasar ekspor. Hal ini ditandai dengan meningkatkan permintaan di pasar tujuan ekspor.

Kementerian Perdagangan mengajak para pelaku usaha Indonesia dapat lebih memanfaatkan peluang tersebut pasar ekspor tersebut.

Baca juga :