POSSI Semarang Masuk Tim Pencarian Lion Air

Penambahan jumlah tim evakuasi juga berasal dari Indonesia Diver
Sabtu, 03 Nov 2018 13:26 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Jakarta - Tim gabungan terus melakukan pencairan pesawat dan penumpang Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat (Jabar), pada H-6 atau Sabtu (3/11). Jumlah personel pun naik.

Bila sebelumnya 858 petugas, personel yang terjun hari ini menjadi 869 orang. Sebab, ada tambahan lima perwakilan Indonesia Diver dan enam orang Persatuan Olahraga Senam Seluruh Indonesia (POSSI) Semarang.

Untuk pencarian wilayah perairan (unsur laut), mengerahkan 56 unit kapal dari sebelumnya 45 unit kapal, ujar Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, via siaran pers kepada posjateng.id, beberapa saat lalu.

Luas area pencarian bawah air 270 Newton meter persegi (N/m2). Pencairan di daerah prioritas 1A bawah air dengan kapal Baruna Jaya dan kapal Dunamos di arahkan ke daerah prioritas 1B.

Daerah prioritas 2 untuk pencarian permukaan air seluas 360 (N/m2) yang dioperasikan oleh 40 kapal dari Basarnas (Badan SAR Nasional), Kementerian Perhubungan, Polair, KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai), Bea Cukai, dan Pertamina, imbuh dia.

Baca juga :