Muhammadiyah: Selamat untuk Jokowi dan Prabowo

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir mengucapkan selamat kepada Jokowi, juga kepada Prabowo Subianto yang legowo menerima putusan MK.
Jumat, 28 Jun 2019 13:49 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

YOGYAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga, pascaputusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.

Diucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf atas terpilihnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 dengan amanat yang sangat berat. Selamat pula kepada Prabowo-Sandi yang menunjukkan sikap legowo sebagai contoh keteladanan politik bangsa, kata Haedar melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/6).

Menurut Haedar, keputusan MK telah menjadi rujukan konstitusional bagi para pihak yang bersengketa dalam pemilu pilpres dan bagi segenap komponen bangsa.

Dia juga memuji kubu Prabowo-Sandi yang dengan jiwa besar menghormati keputusan MK. Sikap dianggap menunjukkan kedewasaan dan kenegarawanan politik sebagai modal berharga dalam kehidupan kebangsaan.

Menurut Haedar, tugas dan tantangan bersama Bangsa Indonesia saat ini dan ke depan sangatlah berat di berbagai bidang kehidupan yang memerlukan tekad dan kesungguhan politik yang tinggi bagi pemegang mandat rakyat lebih dari kemenangan itu sendiri.

Baca juga :