Menparekraf Targetkan Desa Cikakak Jadi Destinasi Kelas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menginginkan Desa Wisata Cikakak, mampu naik kelas.
Kamis, 14 Okt 2021 14:16 WIB Author - Dessy Nuraulia

Banyumas, Pos Jateng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menginginkan Desa Wisata Cikakak, mampu naik kelas bahkan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara.

Keberpihakan kita dengan program andalan desa wisata untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat, terbukanya lapangan kerja, dan transformasi Desa Wisata Cikakak menjadi destinasi berkelas nasional, internasional, mungkin juga destinasi berkelas dunia, katanya saat mengunjungi Desa Cikakak, Rabu (13/10).

Menurut Sandiaga, Desa Wisata Cikakak memiliki fenomena yang sama dengan Sangeh, Bali, dan memiliki beberapa produk ekonomi kreatif yang punya potensi besar.

Seperti wajik ketek (kudapan yang terbuat dari ketela tekong khas Desa Cikakak) yang tadi kita coba. Tadi juga ada beberapa program ekonomi kreatif, batik, Insya Allah nanti kita kerjasamakan, kata Menparekraf.

Lebih jauh Menparekraf mengatakan, pihaknya akan melakukan riset terkait dengan keberadaan Masjid Saka Tunggal di Desa Wisata Cikakak yang konon dibangun pada tahun 1288.

Baca juga :