KKP Siapkan Aparat Patroli Pencemaran Perairan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan sejumlah apparat untuk menangani pencemaran di perairan.
Jumat, 02 Jul 2021 10:54 WIB Author - Dessy Nuraulia

Tangerang Selatan, Pos Jateng - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan sejumlah aparat untuk menangani pencemaran di perairan. Aparat di lapangandibekali dengan berbagai pengetahuan dalam mendeteksi dan menangani pencemaran perairan melalui pelatihan teknik sampling air.

Diselenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknik Sampling Air untuk aparat. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari, mulai 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2021 di Serpong, Tangerang Selatan.

Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar, menyebutkan persiapan kepada aparat merupakan salah satu keseriusan KKP dalam menanganai kasus pencemaran di perairan.

Ini bentuk keseriusan KKP dalam menangani kasus-kasus pencemaran perairan, baik yang diakibatkan oleh kegiatan perikanan maupun kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan dampak terhadap lingkungan sumber daya ikan, ujar Antam, yang dikutip pada laman kkp.go.id, Jumat (2/7).

Berbagai potensi permasalahan pencemaran perairan yang ada di berbagai wilayah perlu direspon dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang handal untuk menangani pencemaran.

Baca juga :