Kemendag Pastikan Harga Pokok Stabil Selama PPKM

Kementerian Perdagangan RI (Kemendag) berkomitmen memastikan stok dan harga pangan tetap stabil selama PPKM Level 4 Jawa-Bali.
Selasa, 27 Jul 2021 16:12 WIB Author - Dessy Nuraulia

Jakarta, Pos Jateng - Kementerian Perdagangan RI (Kemendag) berkomitmen memastikan stok dan harga pangan tetap stabil selama PPKM Level 4 Jawa-Bali. Kemendag memastikan distribusi pangan ke semua daerah lancar tanpa gangguan berarti.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tetap berkomitmen penuh untuk memastikan kecukupan stok dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok (bapok) bagi masyarakat, baik selama masa PPKM di wilayah JawaBali maupun PPKM di semua level di wilayah-wilayah Indonesia, ujar Menteri Perdangan RI, Muhammad Lutfi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Lutfi saat konferensi pers hasil evaluasi dan pemantauan Kementerian Perdagangan selama penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 periode 325 Juli 2021 di bidang perdagangan, Senin (26/7) yang berlangsung secara virtual.

Komitmen untuk tetap memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang tetap stabil juga terus diupayakan selama masa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 secara nasional.

Kondisi saat ini, secara umum stok pangan cukup tersedia dengan ketahanan untuk satu sampai dua bulan ke depan, baik untuk komoditas beras, gula, daging sapi, dan komoditas bapok lainnya, tegas Mendag Lutfi.

Baca juga :