Harga LPG Nonsubsidi Naik, Warga Diminta Tidak Beralih ke Gas Melon

Ia juga memastikan pihaknya terus mengupayakan pendistribusian LPG subsidi tepat sasaran.
Selasa, 28 Des 2021 14:10 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat pengguna Liquified Petroleum Gas (LPG) nonsubsidi tidak beralih memakai LPG subsidi, atau yang biasa dikenal dengan gas melon.

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial Trading, Irto Ginting mengatakan, pihaknya terus menjaga keamanan stok LPG pascakenaikan harga agar tidak terjadi kelangkaan pada LPG gas melon. Ia juga memastikan pihaknya terus mengupayakan pendistribusian LPG subsidi tepat sasaran.

Kami mengimbau agar pengguna LPG nonsubsidi tidak beralih ke LPG subsidi, kata Irto Ginting dalam keterangannya, dikutip dari Alinea.id, Selasa (28/12).

GInting mengatakan, pihaknya juga akan aktif mengedukasi masyarakat agar tetap menggunakan LPG sesuai peruntukkannya. Ia tidak ingin LPG subsidi malah digunakan oleh orang yang dinilai mampu.

Kami juga terus akan melakukan edukasi untuk memastikan penyaluran LPG yang tepat sasaran. Ini akan dilakukan bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat, paparnya.

Baca juga :