DPR sebut strategi pemerintah turunkan kasus Covid-19

Anggota Komisi IX DPR, Nabil Haroen, mencontohkan dengan tren kasus Covid-19 usai pelaksanaan PPKM mikro.
Jumat, 12 Mar 2021 08:45 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Anggota Komisi IX DPR, Muchamad Nabil Haroen, menilai, kebijakan pemerintah berdampak terhadap penurunan kasus Covid-19 di Indonesia. Alasannya, selalu mengevaluasi program sekaligus memastikan tereksekusi dengan baik.

Dicontohkannya dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dengan pendekatan sosial. Artinya, ada kebijakan dari pemerintah, ada juga pemanfaatan atau memaksimalkan inovasi dari warga, ucapnya, Kamis (11/3).

Gus Nabil, sapannya, melanjutkan, pemerintah menggandeng ormas Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, pesantren, serta ormas yang memiliki komitmen keindonesiaan dalam konteks pendekatan sosial. Langkah seruap dilakukan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Jelas sekali PPKM berpengaruh pada penurunan Covid-19, tapi jangan lupa juga ada faktor-faktor lain, misal semakin banyaknya warga yang sadar kesehatan, pakai masker, menaati protokol kesehatan, dan hal-hal lain, tuturnya.

Karenanya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta semua pihak terus bekerja sama dan saling menguatkan. Semua itu akan jadi kunci untuk penanganan pandemi.

Baca juga :