Glamping De Loano dan Pasar Digital Siap Dirilis

Akan ada 10 tenda inap dengan kapasitas sekitar 60 orang
Kamis, 07 Feb 2019 17:27 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Yogyakarta - Badan Otorita Borobudur (BOB) akan meluncurkan kamping mewah (glamour camping/glamping) De Loano dan pasar digital di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (14/2) depan. Tujuannya, mendongkrak pariwisata di kawasan Bukit Menoreh dan sekitarnya.

Nanti akan diluncurkan oleh Kemenpar (Kementerian Pariwisata). Kami berharap, akan menjadi salah satu contoh nomadic tourism, ujar Direktur Utama BOB, Indah Juanita, di kantornya, Jalan Farida M. Noto, Kotabaru, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (7/2).

Tujuan lain, menyemarakkan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonporogo, mengingat jaraknya cuma sekitar 10 kilometer. De Loano dikembangkan BOB dengan Perum Perhutani.

Destinasi tersebut, kata dia, berdiri di atas lahan 1,3 hektare dan dapat ditempuh menggunakan wisata off road maupun berjalan kaki. Di sekitarnya, terdapat restoran berkonsep semi outdoor, pusat informasi wisata, toilet umum, dan berbagai tempat foto menarik lainnya.

Menurutnya, De Loano merupakan lemari kaca untuk mempromosikan konsep pengembangan kamping kepada publik dan investor. Pun menjadi proyek percontohan.

Baca juga :