Bakti Sosial IKA UII, Mahfud MD dan Syarifuddin serahkan paket sembako

Bakti Sosial IKA UII, Mahfud MD dan Syarifuddin serahkan paket sembako Paket sembako yang sebagian dananya dikumpulkan dari pihak sponsorship Turnamen Golf itu, diserahkan secara simbolis oleh Muhammad Syarifuddin selaku Ketua DPP IKA UII, yang juga menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Foto humas IKA UII

Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) menggelar bakti sosial pembagian 450 paket sembako untuk masyarakat pelaku ekonomi kecil, fakir miskin, dan anak yatim piatu dengan tema “Gerakan Hidup Sehat & Pemberdayaan Ekonomi di Masa Pandemi".

Kegiatan pada Ramadan 1442 H ini, merupakan rangkaian menuju gelaran turnamen golf bertajuk Golfing and Giving yang bakal dihelat di Lapangan Golf Damai Indah BSD Tangerang Jakarta, pada Sabtu (29/5).

Paket sembako yang sebagian dananya dikumpulkan dari pihak sponsorship Turnamen Golf itu, diserahkan secara simbolis oleh Muhammad Syarifuddin selaku Ketua DPP IKA UII, yang juga menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Didampingi Ketua Dewan Penasihat IKA UII Mohammad Mahfud MD di bilangan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak sponsorship yang telah berkontribusi dalam program turnamen golf dan aksi sosial IKA UII di tahun 2021 bertajuk Golfing and Giving," kata Muhammad Syarifuddin dalam keterangannya, Senin (10/5).

Ia berharap turnamen tersebut bisa membangkitkan gerakan hidup sehat dan kepedulian terhadap masyarakat terdampak badai COVID-19.

"Tidak lupa saya mengucapkan selamat bertanding dan sukses untuk seluruh peserta turnamen golf di 2021 ini. Semoga dengan adanya gelaran turnamen ini dapat mengimplementasikan gerakan hidup sehat serta dapat menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat di sekeliling kita di tengah masa pandemi Covid-19," lanjutnya.

Ungkapan yang sama disampaikan Ketua Dewan Penasihat IKA UII, Prof. Mohammad Mahfud MD. 

"Terima kasih kepada semua donatur dan pihak sponsorship atas dukungan penuh dalam acara Golfing and Giving yang dimotori oleh DPP IKA UII. Saya berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua," ucap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini.

Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) optimistis gelaran Golfing and Giving ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar, serta menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga alumni IKA UII.

“Harapan saya pada kegiatan turnamen golf bertajuk Golfing and Giving dan aksi sosial ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya, melihat kegiatan ini memiliki banyak nilai positif yang dapat diberikan bagi masyarakat sekitar yang tengah berjuang di masa krisis pandemi COVID-19,” tutup Ketua Turnamen Golf DPP IKA UII 2021 Budi Satria.