Vaksinasi Covid-19 DIY Capai 75,54%

Persentase vaksinasi Covid-19 di DIY telah mencapai angka 75,54 % dan diperkirakan dapat menyentuh angka 80% pada Oktober mendatang.
Kamis, 23 Sep 2021 11:49 WIB Author - Dessy Nuraulia

Yogyakarta, Pos Jateng Persentase vaksinasi Covid-19 di DIY telah mencapai angka 75,54 % dan diperkirakan dapat menyentuh angka 80% pada Oktober mendatang.

Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Sumadi, menyebutkan, capaian vaksinasi DIY ini diapresiasi oleh Menko Marvest karena berhasil menduduki peringkat ke 4 capaian vaksinasi terbaik se- Indonesia, setelah DKI Jakarta, Riau dan Bali.

Dengan capaian pada pertengahan September yang mampu berada di atas 75% ini, Sumadi optimis apabila Desember mendatang, bukan mustashil vaksinasi di DIY mampu menyentuh angka 100%.

Angka kita sekarang 75% lebih, Oktober nanti 80%. Nah ini berarti herd immunity sudah mulai terbentuk dengan baik. Kalau bisa segera menyentuh angka 80%, kita bisa kembali membuka sektor-sektor ekonomi. Tentu ini harus kita kerjasamakan dengan semua pihak, tutur Sumadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaning Astuti, mengatakan saat ini bukan hanya vaksinasi yang menunjukan progres menggembirakan. Namun, angka kasus positif di DIY pun disinyalir semakin menurun.

Baca juga :