Tumbang di Kandang, Kabupaten Klaten gagal di Porprov Jateng 2022

Dalam laga tersebut Kabupaten Klaten harus mengakui keunggulan Kabupaten Sukoharjo dengan skor 1-2.
Jumat, 25 Nov 2022 18:47 WIB Author - Hermansah

Kiprah Kabupaten Klaten dalam lanjutan Porprov Jateng 2022 kini terhenti setelah kalah dari tim tamu Kabupaten Sukoharjo dalam laga yang digelar di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (23/11/2022). Dalam laga tersebut Kabupaten Klaten harus mengakui keunggulan Kabupaten Sukoharjo dengan skor 1-2.

Sepanjang babak pertama terjadi jual beli serangan oleh kedua tim. Beberapa kali tim tuan rumah maupun tim tamu saling memberikan ancaman. Beberapa peluang juga berhasil didapatkan oleh tim tuan rumah, namun belum ada yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Hingga akhirnya gol pembuka di cetak oleh tim tamu di penghujung babak pertama. Tim tuan rumah tertinggal sementara di babak pertama.

Di babak kedua, Pelatih Kabupaten Klaten Yohanes Yuni Yantara mulai mengubah taktik dengan memperuncing lini serang Kabupaten Klaten. Pemain dengan tipikal menyerang banyak dimasukkan oleh pelatih. Alih-alih menyamakan kedudukan, tim tuan rumah harus kebobolan gol lagi oleh tim tamu di pertengahan babak kedua.
Tertinggal dua gol oleh tim tamu tak membuat tim tuan rumah mengendurkan serangannya. Kebuntuan pun terpecahkan dipenghujung babak kedua. Tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan. Disisa waktu yang ada tim tuan rumah berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap tidak berubah. Kemenangan 1-2 untuk tim tamu Kabupaten Sukoharjo.

Kabupaten Klaten masuk dalam Grub E bersama dengan tiga kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Sragen, Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo dalam Porprov Jateng 2022 ini. Pada pertandingan perdananya, Kabupaten Klaten mengalami kekalahan saat bertandang ke Surakarta dengan skor 2-1. Lalu di pertandingan kedua ini Kabupaten Klaten juga mengalami kekalahan lagi sehingga kiprah Kabupaten Klaten dalam Porprov Jateng 2022 ini terhenti walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kabupaten Sragen.

Pelatih Kepala, Yohanes Yuni Yantara mengungkapkan persiapan yang dilakukan tim Kabupaten Klaten memang mepet dikarenakan informasi dari Asprov yang mendadak. Persiapan tim Kabupaten Klaten mulai dari seleksi dan latihan efektif hanya 15 hari atau sekitar dua minggu saja.

Baca juga :