Siapkan Skenario Arus Mudik, Pemkab Pemalang Gandeng Forkopimda

Pemkab Pemalang dan Forkopimda menyiapkan skenario untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik di jalan tol dan jalan pantura.
Kamis, 28 Apr 2022 11:30 WIB Author - Rani Nurul Arifah

Kabupaten Pemalang, Pos Jateng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemalang menyiapkan skenario untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik di jalan tol dan jalan pantai utara (pantura).

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mengatakan Pemalang siap menghadapi arus mudik maupun balik, dengan sejumlah skenario yang telah ditentukan oleh pihak terkait apabila terjadi lonjakan arus mudik.

Kabupaten Pemalang telah siap untuk menghadapi arus mudik maupun balik, dengan skenario-skenario yang telah ditentukan oleh pihak terkait jika terjadi lonjakan arus mudik, baik di jalan tol atau jalan pantura, kata Agung saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Daerah secara virtual di Pos Pengamanan Exit Tol Gandulan. Rakor yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, tersebut digelar pada Rabu (27/4).

Agung mengatakan setelah dua tahun berturut-turut Pemerintah Pusat melarang mudik, kini mudik pun diizinkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah dua tahun mudik dilarang oleh Pemerintah, sekarang Alhamdulillah mudik diperbolehkan, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, katanya.

Baca juga :