Pemkab Pekalongan Bentuk Desa Berbasis Digital

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mendukung penerapan sistem digital di desa-desa.
Jumat, 13 Agst 2021 11:16 WIB Author - Dessy Nuraulia

Kabupaten Pekalongan, Pos Jateng - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mendukung penerapan sistem digital di desa-desa. Hal tersebut merupakan komitmen Pemkab Pekalongan dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi yang akan memudahkan warga desa mengakses informasi.

Saya sangat mendukung dan saya harap dari sistem informasi desa yang sudah kita punya ini nanti bisa disinergikan dengan sistem yang akan dibangun nanti. Kalau ada beberapa desa yang saat ini masih tidak ada signal/blank spot, nanti mudah-mudahan tidak ada lagi.Jadi dengan sistem digital ini banyak desa yang berpotensi besar di Pekalongan ini akan tertolong, ungkap Bupati Fadia

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Fadia pada Rapat Sosialisasi Pengembangan Desa Digital dan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Kader dan Penyeragaman Sistem bagi para Camat, Kepala Desa, BPD, Pengelola Bumdesa se-Kabupaten Pekalongan, Kamis (12/8).

Dilansir pada laman pekalongankab.go.id, digitalisasi desa tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menkeutentang pengelolaan dana desa dan Peraturan Mendes PDTT tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

Fadia optimis potensi yang dimiliki kabupaten Pekalongan akan lebih berkembang pesat. Untuk itu ia berharap semua wilayah kabupaten Pekalongan sampai wilayah pelosok sudah berbasis digital.

Baca juga :