Masyarakat Pati khawatir dengan isu klitih, DPRD Pati imbau tenang

Selain itu, politikus asal PKB tersebut juga meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan Kamtibmas.
Jumat, 29 Sep 2023 18:53 WIB Author - Hermansah

Masyarakat Kabupaten Pati dihebohkan dengan informasi adanya aksi klitih belum lama ini. Masyarakat merasa khawatir dengan kabar tersebut, namun Ketua Komisi A DPRD Kabupaten PatiBambang Susilo, meminta agar masyarakat tetap tenang.

Bambang Susilo dalam pernyataannya menekankan pentingnya menjaga ketenangan. Ia mengajak masyarakat untuk tidak panik berlebihan. Selain itu, politikus asal PKB tersebut juga meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kabupaten Pati.

Aparat kepolisian Polresta Pati agar dapat memastikan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. Seperti dulu, setiap malam ada aparat yang melakukan patroli dengan bersenjata lengkap. Hal itu tentunya memberikan rasa aman bagi masyarakat, papar Bambang saat di wawancarai Jumat (22/9).

Sebelumnya, beredar foto seorang pria terluka parah di wajah yang diduga korban klitih. Namun, pihak kepolisian membantah klaim tersebut dan menyebutnya sebagai korban kecelakaan lalu lintas.

Berbagai foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang pemuda terjatuh di perempatan Gowangsan, sebelah selatan Alun-Alun Pati, serta pria tersebut terbaring di rumah sakit dengan kondisi luka parah di wajah. Tindakan ini menyebabkan munculnya narasi Pati Darurat Klitih.

Baca juga :