Kereta Tabrak Truk di Semarang, Ganjar Pastikan Tidak Akan Terulang Kembali

Ganjar telah berkoordinasi dengan PT KAI dan instansi terkait agar lokasi terjadinya tabrakan diberi atensi lebih.
Kamis, 20 Jul 2023 12:53 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memastikan kecelakaan kereta api menabrak truk di wilayah Kota Semarang tidak akan terulang lagi. Ganjar telah berkoordinasi dengan PT KAI dan instansi terkait agar lokasi terjadinya tabrakan diberi atensi lebih.

Sebelumnya, Kereta Api (KA) Brantas menabrak truk di perlintasan perlintasan kereta api Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (18/7). Truk tersangkut di perlintasan sehingga tabrakan tidak terhindarkan hingga menimbulkan ledakan dan kobaran api.

Dirut PT KAI juga sudah teleponan dengan saya, segera akan dibereskan. Direktur Keselamatan akan segera dikirim (mengecek), kata Ganjar dalam keterangannya, dilansir dari jatengprov.go.id, Rabu (19/7).

Ganjar mengatakan telah meninjau langsung lokasi tabrakan pada malam kejadian. Selama di lokasi, ia juga mendatangkan BPBD dan Basarnas di wilahnya untuk membantu proses pengecekan dan evakuasi.

Ganjar turut mengapresiasi kesigapan petugas, baik dari kepolisian, KAI, hingga BPBD dan Basarnas, yang langsung turun ke lokasi.

Baca juga :