Kenaikan harga komoditas beri dampak perekonomian di Kabupaten Pati

Terlebih pada saat ini, masyarakat sudah dihadapkan pada persoalan kekeringan yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir.
Jumat, 29 Sep 2023 18:45 WIB Author - Hermansah

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Narso menilai, kenaikan harga pada sejumlah komoditas kebutuhan pokok, dapat memberikan dampak di sektor perekonomian di Kabupaten Pati.

Terlebih pada saat ini, masyarakat sudah dihadapkan pada persoalan kekeringan yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga untuk mendapatkan air bersih, harus membeli maupun berharap pada bantuan kiriman air dari para donatur.

Sehingga masyarakat untuk mendapatkan air bersih, ya harus beli. Belum lagi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat. Imbasnya, ada pada daya beli masyarakat. Sebab kalau pendapatan tetap, ya imbasnya di daya beli,jelasnya.

Oleh karena itu, pada kondisi yang terjadi saat ini, bisa dimungkinkan daya beli masyarakat terhadap barang-barang maupun kebutuhan mengalami penurunan.

Suplai lokal juga harus diperhatikan oleh pemerintah daerah. Sebabbiasanya, harga kebutuhan mengalami kenaikan karena dilatarbelakangi oleh suplai yang terhambat,ungkapnya.

Baca juga :