Jelang Porprov 2023, Puluhan Atlet Ikuti Kejuaraan Dulongmas Binaraga dan Fitnes

Kejuaraan Dulongmas Binaraga dan Fitnes sebagai ajang pemanasan menjelang Porpov Jateng.
Senin, 29 Nov 2021 13:57 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Temanggung, Pos Jateng - Sebanyak 39 atlet dari 11 kabupaten eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas) mengikuti kejuaraan Dulongmas Binaraga dan Fitnes di GOR Bambu Runcing Temanggung, Minggu (28/11).

Kejuaraan kerja sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Binarga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Temanggung itu sebagai ajang pemanasan menjelang Porpov Jateng.

Dari 17 kabupaten dan kota se-Dulongmas (Kedu, Pekalongan dan Banyumas), yang hadir 11 kabupaten, pesertanya sejumlah 39 atlet. Kejuaraan ini juga merupakan ajang pemanasan jelang pra-Porpov di tahun 2022 dan Porpov Jateng pada 2023 mendatang, kata Ketua PBFI Temanggung, Witarso Saptono di sela-sela lomba, Minggu (28/11).

Witarso mengatakan, saat ini olahraga binaraga dan fitnes berkembang dengan baik di Temanggung. Hal tersebut terlihat dari semakin bertambahnya arena gym dan atlet-atlet baru, mulai dari kalangan pelajar, dewasa, bahkan atlet putri.

Kita juga berbangga hati, karena selama ini olahraga binaraga terus menorehkan prestasi dan medali untuk Temanggung. Di Porprov tahun kemarin, kita mendapat dua perak, terangnya.

Baca juga :