Gandeng Anak Muda, Pemprov Jateng Kampanyekan Stop Rokok Ilegal lewat Film

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen menyebut langkah ini efisien sebagai media sosialisasi bagi anak muda.
Selasa, 29 Nov 2022 13:56 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggandeng sineas muda untuk mengampanyekan stop rokok ilegal melalui film. Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen menyebut langkah ini efisien sebagai media sosialisasi bagi anak muda.

Ini (pembuatan film stop rokok ilegal) adalah cara yang dilakukan untuk meningkatkan pembangunan di Jateng, serta menindak atau sosialisasi tentang pentingnya kepatuhan kita kepada negara Indonesia, kata Gus Yasin, sapaan wagub, dalam acara penganugerahan pemenang lomba film pendek Gempur Rokok Ilegal Award 2022, Senin (28/11).

Gus Yasin mengatakan, film menjadi sarana informasi menarik saat ini. Menurutnya, dengan banyaknya jumlah populasi anak muda, media sosialisasi harus berkembang mengikuti kebutuhan zaman. Untuk itu, informasi seperti kampanye stop rokok ilegal yang ingin disebarkan bisa diterima dan dinikmati secara mudah.

Dan saya yakin dari kawan-kawan ingin (negara) semakin maju dalam pembangunan. Dan itu semua apabila kita mau patuh aturan, tentu negara kita akan lebih baik, tuturnya.

Mantan anggota DPRD Jateng itu menambahkan, di wilayahnya sangat banyak sineas yang serius menggeluti dunia perfilman. Menurutnya, hal tersebut merupakan potensi yang dapat dikembangkan bersama.

Baca juga :